16.4.14

Ini 5 manfaat top mengonsumsi cokelat untuk kesehatan

No comments
Cokelat seringkali dianggap sebagai makanan enak namun penuh lemak. Sehingga apabila Anda mengonsumsinya, Anda jadi merasa bersalah sebab cokelat dapat membuat Anda gemuk.

Namun tahukah Anda bahwa cokelat ternyata membawa banyak manfaat menyehatkan untuk tubuh? Seperti dilansir dari healthmeup.com, cokelat dapat meningkatkan kesehatan fisik dan emosional Anda. Semakin banyak jumlah kakao yang ada di dalam cokelat, maka cokelat yang Anda konsumsi semakin sehat.

Berikut adalah manfaat sehat kenapa Anda harus mengonsumsi cokelat.

Cokelat terbuat dari tanaman kakao yang merupakan sumber alami dari flavonoid. Zat ini dikenal dapat menurunkan tekanan darah sehingga baik untuk mencegah segala jenis pembekuan darah yang dapat menyebabkan serangan jantung. Flavonoid juga baik untuk memulihkan sel-sel tubuh yang rusak.

Flavonoid juga dikenal sebagai zat antioksidan yang baik. Sehingga tubuh Anda pun dapat terlindungi dari serangan radikal bebas.

Mengonsumsi cokelat ketika sedang PMS adalah hal yang baik. Sebab ketika Anda mengonsumsi cokelat, tubuh Anda mengeluarkan hormon endorfin yang dapat mengurangi rasa sakit akibat PMS.

zat antioksidan flavanoid yang ada di dalam cokelat juga mampu melindungi kulit dari sinar UV serta mencegah jerawat.

Cokelat juga dapat menurunkan stres yang Anda derita. Sebab cokelat mengandung asam valeric yang dapat membuat tubuh Anda menjadi rileks. Kandungan gula halus di dalamnya juga mampu membuat Anda merasa lebih tenang.

Itulah beberapa manfaat cokelat untuk kesehatan tubuh dan jiwa Anda. Selamat mencoba!

0 comments:

Post a Comment

Entries RSS Comments RSS

Copyright © Presenting Info About Health
Powered by Blogger
Design by N.Design Studio
Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com